Minggu, 28 Agustus 2011

Lomba Foto Pesona Kawasan Potensi Sumedang



Foto selain sebagai alat dokumentasi juga sebagai media komunikasi visual, sehingga mempunyai peran yang sangat penting dalam penyebarluasan informasi. Sekaligus juga dapat mengungkapkan kreativitas dibelakang yang membidikan kameranya.
Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP) Pemkab Sumedang bekerjasama dengan Sumedang Photography (SPOT) menggelar lomba foto dengan tema PESONA KAWASAN POTENSI SUMEDANG dengan sub tema : Ayo Berinvestasi di Sumedang!
Melalui tema ini, Anda diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai kondisi kehidupan di sekitar lingkungan Sumedang dipandang dari aspek-aspek people, nature, things dan landscape.
Lomba foto ini merupakan lomba foto yang mengangkat potensi Sumedang sebagai objek perlombaan. Terbuka untuk masyarakat umum. Registrasi pendaftaran dimulai dari tanggal 9 September 2011 - 8 Oktober 2011 dan tidak dibupungut biaya alias gratis.
Keindahan alam raya Sumedang dan potensi di dalamnya itulah yang menjadi objek foto dalam perlombaan ini. Seluruh karya fotografi terbaik akan dipamerkan di acara Sumedang Summit 2011 penyerahan hadiah dan peresmian pameran akan dilakukan oleh Bupati Sumedang.

Kategori Peserta Lomba terbuka untuk umum

Kriteria Penilaian
- Kesesuaian Tema (isi foto)
- Daya tarik
- Keunikan
- Harmonisasi

Hadiah
- Juara I : trofi, piagam dan kamera DSLR
- Juara II : trofi, piagam dan kamera DSLR
- Juara III : trofi, piagam dan kamera DSLR
- Juara harapan I : trofi, piagam dan kamera digital
- Juara harapan II: trofi, piagam dan kamera digital
Serta hadiah hiburan lainnya

Periode Lomba
1 September- 8 Oktober 2011. Penjurian dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2011 s/d 11 Oktober 2011 di Sumedang. Dan pengumuman pemenang akan di umumkan pada tanggal 12 Oktober 2011.

Juri Lomba
Juri adalah :
1. Heriwanto Aang (Fotografer, Dosen Fotografi Unpas Bandung) 
2. Iwan Kristiana (Fotografer, ketua SPOT)
3. Dante Agustian (Fotografer Propesional Jakarta)

Ketentuan Umum:
1.      Lomba ini terbuka untuk umum;
2.      Foto merupakan milik pribadi belum pernah dipublikasikan, dan belum pernah meraih hadiah apapun dalam lomba yang lain;
3.      Foto yang diikutsertakan dalam lomba adalah hasil foto kamera digital atau kamera analog (kamera film);
4.      Peserta diberikan kebebasan dalam memilih objek tentang Sumedang;
5.      Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan karya kepada panitia maksimal 5 buah foto;
6.      Foto tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, sadisme atau hal lain yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain
7.      Tidak diperkenankan mencantumkan unsur non fotografis pada foto, misalnya tanda tangan, frame digital, dan atau gambar dalam bentuk apapun;
8.      Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto tanpa merubah keaslian objek (sharpening, cropping, color balance, dan saturasi warna). Tidak diperkenankan mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari satu foto atau menghilangkan/mengubah elemen-elemen dalam satu foto;
9.      Foto dicetak 10 R maksimal 5 (lima) lembar setiap peserta. Dibalik foto di tempel kertas dengan data-data sebagai berikut nama lengkap, judul foto, alamat, nomor telepon/hp, e-mail diskripsi karya, foto copy identitas diri seperti kartu pelajar, kartu mahasiswa, KTP, SIM atau surat keterangan lainnya.
10. Pemenang diwajibkan menyerahkan hasil karya dalam bentuk CD dengan file beresolusi minimum 2000 X 3000 Pixel, dengan resolusi 300 dpi untuk pembesaran foto yang akan di pamerkan disertakan file asli untuk verivikasi.
11. Karya peserta dikirimkan dalam amplop tertutup dengan tulisan ” Lomba Foto Pesona Kawasan Potensi Sumedang  ”

Ketentuan pengumpulan foto
Foto dikumpulkan selambat-lambatnya tanggal 8 Oktober 2011.
            Sekretariat Lomba Foto
            GRAHA INSUN MEDAL (GIM)
            JL. Prabu Geusan Ulun No. 125
            Sumedang

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hub :
- Yustina Dewi    085793914805
- Krisna Setiawan 08996822801
Email : sumedangphotography@yahoo.com
Kunjungi juga group facebook : Lomba Foto Pesona Sumedang




Objek foto untuk Lomba Foto Pesona Kawasan Potensi Sumedang ini ada disini nih.

Ada beberapa proyek nasional yang ada di Sumedang. Megaproyek yang sering disebut adalah Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), proyek Bendungan Jatigede, kawasan industri Ujungjaya menyusul rencana pembangunan bandara Internasional Kertajati, Majalengka.
Prospek investasi tol itu ada di tol gate Cileunyi/Jatinangor, Tanjungsari/Pamulihan, Sumedang Kota dan juga Cimalaka. Dii tol gate itulah Pemkab Sumedang mengundang para investor untuk menanamkan modalnya.
Potensi di kawasan barat Sumedang ini mulai Jatinangor, Cimanggung, Sukasari dan Tanjungsari sampai Pamulihan. Disini merupakan kawasan yang diapit Gunung Manglayang dan Gunung Geulis yang merupakan hamparan pengunungan Kareumbi.
Wilayah ini ada kawasan pendidikan tinggi, padang golf, arena outbond, sentra kerajinan sampai tempat berbelanja serta hotel. Keindahan alam juga menantang Anda untuk berolahraga di alam terbuka di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Baru Beureum sampai Bumi Kahyangan. Jangan lupa ada jalan tembus menuju ke Lembang.
Di Jatinangor bertebaran pusat kreatif berupa sentra kerajinan mulai dari kerajinan senapan angin, alat musik pukul dengan variasi bentuk dan suara, kerajinan wayang golek, kerajinan senapan angin, layang-layang , patung dan kayu etnik.
Anda sedang mencari tempat untuk mendirikan industri kawasan Industri Rancaekek, dapat Anda jadikan referensi untuk mendirikan usaha. Kawasan Industri Rancaekek di Kecamatan Cimanggung terletak di Jalan Raya Rancaekek Km 24.5 Sumedang atau 5 Km dari pintu Tol Cileunyi yang meliputi tiga desa, Desa Mangunraga, Sawahdadap, dan Desa Sukadana dengan luas alahan mencapai 200 Ha.

http://sumedang-invest.com/index.php?option=com_content&view=article&id=82&Itemid=70

1 komentar: